Minggu, 30 Juli 2017

Coretan [ku] Tentang #RTS : Kopdar Perdana Pasca Mudik

#RTS adalah singkatan dari Road To Sumatra, grup yang terdiri dari para mudikers tujuan Pulau Sumatera. Seperti yang sudah saya coretkan di tulisan - tulisan sebelumnya, Grup ini adalah wadah silaturahmi kita pada members.

Kopdar pasca Lebaran ini sudah kami agendakan 3 minggu sebelumnya untuk tujuan lebih mempererat silaturahmi yang telah dibangun.

Minggu siang, 30 Juli 2017 bertempat di Taman Mini kami berkumpul. Saling bicara, tukar cerita dan berbagi rasa kejadian - kejadian sewaktu mudik kemarin.

Saya sendiri datang agak telat karena harus menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Kantor istri di wilayah Sudirman, Jakarta.

Pukul 11.00 WIB saya tiba di lokasi dan sudah nampak anggota members beserta para keluarganya. Tidak seperti kopdar sebelumnya, kopdar kali ini saya datang sendiri tanpa ditemani oleh istri dan anak saya. 


Banyak yang kami ceritakan terutama keseruan mudik kemarin dan rencana kami untuk membangun sinergi antar sesama members #RTS. Tak terasa adzan Dzuhur berkumandang, kami pun lantas menuju mushola dekat Keong Mas untuk menunaikan sholat berjamaah. Selepas itu kami pun berkumpul kembali sembari membuka hidangan yang telah dibawa dari rumah masing - masing. Semua jenis makanan tumpah ruah tersedia. Tentunya makanan khas Minang diantaranya : Jenggol gorang, kerupuk jangek, sambalado tanak jariang, gulai jariang, mie gomok, rendang telur, cincang, asinan dan menu lainnya yang saya tidak ingat satu per satu. Ibarat kata Rumah Makan Padang untuk sementara pindah ke Taman Mini. hehehehehe ....

Saya berinisiatif naik ke atas sebuah pohon untuk mengabadikan moment saat santap siang. Dari atas pohon saya melihat suasana kekeluargaan begitu hangat, tawa riang anak - anak dan istri - istri para members menambah kecerian siang tadi. Alhamdulillah cuaca pun sangat bersahabat.



Selepas santap siang, kami pun membahas agenda yang telah direncanakan sebelumnya. Diantaranya agenda tersebut yang menjadi keputusan bersama adalah :
Ketua - Sekretaris - Bendahara #RTS
  1. Pembuatan Cutting Stiker #RTS dengan nomor yang akan disesuaikan dengan data base yang akan disusun oleh Om Sony, sehingga setiap pulang nomor mobil kita tidak berubah dan akan mudah saling mengenal jika berpapasan di jalan raya.
  2. Pembuatan E-toll dengan desain khusus #RTS, hal ini sangat diperlukan bukan hanya sebagai kartu members tapi juga sebagai kebutuhan kita dikarenakan per bulan Oktober 2017 pembayaran tol tidak bisa lagi mengunakan uang tunai. PIC untuk point ini diserahkan ke saya untuk mencari informasinya ke Bank Mandiri.
  3. Seluruh members #RTS yang hadir siang tadi menyepakati kepengurusan Grup #RTS dengan Ketua Om Sony, Sekretaris Om Werry dan saya sebagai Bendahara.
  4. Kopdar berikutnya akan dilaksanakan bulan November 2017. Tempat dan waktu akan diinfokan di Grup WA RTS
  5. Rencana libur akhir tahun Keluarga Besar #RTS. Rencana ini akan dimatangkan saat Kopdar bulan November 2017 nanti.
Bagi saya pribadi, #RTS bukan hanya sekedar Grup WA atau Grup Mudik. Ini adalah sebuah Keluarga Besar yang dibangun oleh kepercayaan diantara kami para members. Berbagai hal yang bermanfaat bisa saya dapatkan di Grup ini. Grup WA-nya pun sering menginfokan hal - hal yang bermanfaat misal seputar tempat kuliner, sharing bisnis/wiraswasta, otomotif bahkan sesekali kita "ngompol" alias ngomong politik.

 
Waktu beranjak petang, setelah berfoto bersama seluruh keluarga, sebagian members pun sudah pamit untuk pulang. Tinggal saya, Om Sony, Om Arif, Om Wike, Om Djoyo dan Om Agus yang datang telat karena kemacetan yang luar biasa. Kami berenam pun melanjutkan obrolan ringan kami. 



Cuaca perlahan mendung, mau tidak mau kami harus meninggalkan tempat ini agar tidak kehujanan. Alhamdulillah, saya pulang ke Bekasi nebeng dengan Om Djoyo yang rumahnya masih disekitaran Kota Bekasi. Mudah - mudahan Alloh SWT selalu memberikan kami kesehatan sehingga bisa dipertemukan di Kopdar selanjutnya bahkan bisa kembali dipertemukan dalam #RTS2018. Amiin.

Terima kasih rekan - rekan members yang telah hadir ... November ngumpul lagi yaa !!!






6 komentar: