Kamis, 13 September 2018

Coretan [Ku] Tentang Impian : Tanamkan, Wujudkan !!

Setiap orang pasti punya impian, punya keinginan. Kalau kata Iwan Fals, keinginan itu sumber penderitaan, tempatnya di dalam pikiran. Kalau dimaknai ya bener lah. Selama keinginan itu belum terwujud pasti menjadi sumber penderitaan menjadi sumber pikiran.

Bagaimana agar tidak menjadi sumber penderitaan ? Ya kita wujudkan. Minimal kita harus ikhtiar karena ikhtiar atau berproses adalah hal yang utama. Masalah impian itu terwujud atau tidak itu haknya Gusti Alloh. Pepatah lawas mengatakan "Manusia Itu Berencana, Tuhan Yang Menentukan."

Impian Pertama : Ketemuan, Foto dan Nyanyi Bareng Iwan Fals

Saya jadi ingat ketika duduk di kelas 3 SMP, sekitar tahun 1995. Waktu itu saya suka bawa gitar ke sekolah dan lagu yang selalu saya mainkan hanya lagu Iwan Fals sedangkan teman - teman saya jago mainin lagu Nirvana, Bon Jovi dan lagu lagu hits MTV.

Teman sebangku saya, sebut saja namanya Maing. Pernah nanya kenapa saya selalu bawain lagu itu - itu aja. Iwan Fals lagi Iwan Fals lagi. Saya bilang cuma itu yang saya bisa dan saya memang ngefans sama Iwan Fals. 

"Memang kenapa suka sama Iwan Fals, Fen ?" tanyanya

"Suka aja, lagunya beda sama lagu yang ada, Ngga melulu bahas cinta tapi bahas ketidakadilan yang ada di sekitar kita. Gue punya cita cita ketemu Iwan Fals, foto bareng plus nyanyi bareng. Dia pegang gitar gue nyanyi."

"Ah, mimpi lu kejauhan Fen !" balasnya

"Ya .. namanya juga mimpi, siapa tau bisa terwujud." jawab saya.

Siapa sangka impian itu terwujud 4 tahun kemudian di tahun 1999. Saya akhirnya bisa ketemu sama Iwan Fals. Tidak cukup sampai disitu, 10 tahun kemudian tahun 2005 saya akhirnya bisa nyanyi bareng sama Iwan Fals dimana beliau main gitar dan saya nyanyi.


Tahun 2010 ketika acara Reuni SMP, saya hampiri Maing dan berkata padanya, "Ing .. inget kan gue tahun 1995 pernah ngomong sama lu, pengen ketemu sama Iwan Fals, foto bareng dan nyanyi bareng ?"

"Ya .. gue inget .. gokil lu .. terwujud juga !" katanya.

Impian Kedua : Umrah Bersama Keluarga

Siapa yang tak ingin berkunjung ke Tanah Suci ? Saya rasa semua Umat Islam bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia punya impian pergi ke Tanah Suci baik pada musim Haji atau menunaikan Ibadah Umrah.

Di awal nikah, sekitar tahun 2006 saya sempat berjanji sama Istri. Suatu saat nanti, tempat pertama di luar negeri yang akan kita kunjungi bersama adalah Tanah Suci, bukan Malaysia, Singapura ataupun Eropa. 

Awal 2016, 9 tahun perjalanan biduk rumah tangga. Alhamdulillah berkat Rahmat Allah SWT, impian itu terwujud. Bukan hanya kami berdua tapi berempat bersama anak dan Ibu saya. 

Kalau hanya mengandalkan lembaran gaji bulanan tentu tak akan sanggup secara hitungan matematis. Tapi hidup bukan sekedar hitungan angka - angka. 


Impian Ketiga : Bertemu dengan Kiper dan Stiker Idola
 
Seperti yang sudah saya tuliskan di coretan sebelumnya, momen pertemuan saya dengan Kurnia Sandy, Legenda Kiper Timnas Indonesia. Impian yang terwujud setelah hampir 20 tahun saya pendam.

Momen yang sampai hari ini saya belum bisa move on berapa bersahabat dan ramahnya Kurnia Sandy. 

Berbarengan dengan momen itu dan atas bantuan Mas Sandy, saya juga bisa bertemu dengan salah satu Legenda Penyerang Indonesia yang kebetulan satu marga dengan saya .. Kurniawan Dwi Julianto. Ibarat pepatah, satu dua dayung, empat pulau terlampaui.



Impian Terbesar

Banyak impian impian yang belum terwujud seperti punya rumah, punya usaha, punya kendaraan. Semua butuh proses, butuh kerja keras dan butuh pertolongan Alloh SWT. 

Dari tadi yang diceritakan impian dunia mulu. Ada impian yang lain ngga ? Big Dream ? Impian terbesar dalam hidup ?

Ya jelas adalah, saya ingin masuk surga bareng keluarga dengan Ridho dan Rahmat Alloh SWT. Kenapa harus dengan Ridho dan Rahmat Alloh SWT ? Karena kalau cuma bermodalkan amalan kita tentulah belum cukup untuk masuk ke Surga-Nya. Semoga impian ini dapat terwujud nanti di Akhirat. Aamiin.

Impian selama itu gratis tetaplah berusaha untuk kita wujudkan. Tidak ada yang mustahil karena IMPOSSIBLE IS NOTHING.

Selamat mewujudkan Impian kita masing masing.





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar